NEWS
DETAILS
Senin, 28 Sep 2015 19:02 - Jogja Pitung Club

YOGYAKARTA - Kustomfest 2015 kembali digelar di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta selama dua hari pada awal Oktober, Sabtu-Minggu (3-4/10/2015) . Event tahunan yang sudah menginjak tahun ke empat ini dimeriahkan bengkel kustum motor kelas dunia.

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi menyampaikan event kali ini dipastikan bakal ramai dan meriah karena bengkel-bengkel dari luar negeri dipastikan hadir dan mengikuti acara yang digelar setahun sekali ini.

Kustomfest 2015 ini bakal menjadi ajang berkumpulnya pelaku industri kustom kulture di Indonesia dan berbagai negara untuk menunjukkan karya-karya terbaik. Event ini juga menghadirkan bermacam pertunjukkan karya kustom terbaik, seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island.

Kemudian Vendor Booth, Body Art Show, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Helmet Kustom Paint Kontest, Photo Kontest, BMX Kontest, Kustom Kulture Foodfest dan masih banyak lagi lainnya.

Event kali ini mengangkat tema 'Showin Soul' yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukkan karya mereka dengan sepenuh jiwa. "Sepenuh jiwa dalam arti sebuah karya yang melalui proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respect,'' ujarnya pada wartawan, Jumat (25/9/2015).

Jumlah peserta cukup banyak dibanding tahun tahun sebelumnya. Antusias juga cukup tinggi dari berbagai pecinta kustom. Tak hanya dari seluruh nusantara, tapi juga dari negara lain seperti Jepang, Thailand, Malaysia, Australia, Jerman, Amerika Serikat, Brunai dan masih banyak lagi lainnya. ''Sebenarnya mereka ingin membawa karya mereka, namun karena susuatu hal sehingga sepeda motor hasil karya mereka tidak bisa masuk ke Indonesia,'' katanya.

Dia menyebut ada empat kustom dari Malaysia yang kecewa karena sepeda motor yang bakal diikutsertakan dalam event ini tidak bisa dibawa ke Indonesia. Padahal, persiapan mengikuti event ini sudah dipersiapkan jauh hari. "Tapi mereka akan datang ke Yogya walapun tidak membawa motor hasil karyanya. Mereka akan melihat-lihat hasil karya kustum orang lain," jelasnya.

Panitia bakal memberi hadiah berupa sepeda motor gede yang sudah dimodifikasi bagi peserta kustomfest 2015 ini. Hadiah moge 650 CC itu buatan Jerman yang sudah dipoles kustom. Guna menyenangkan pengunjung agar tidak penat dan suntuk dalam menyaksikan acara, panitia juga menggelar pertunjukan band. Sedikitnya ada 12 grub band dari hasil seleksi 54 band asal Yogyakarta yang akan menghibur pengunjung.

Event ini tak lepas dari dunia pariwisata. Sebab, event ini mendatangkan banyak orang ke Yogyakarta. Panitia juga memberitahukan tempat tempat wisata menarik di Yogyakarta, mulai dari wisata sejarah, alam, maupun destinasi lainnya.

sumber

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK