NEWS
DETAILS
Jumat, 24 Apr 2015 12:32 - Jogja Pitung Club

Perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia membuat Indonesia berhasil menyediakan jasa layanan sambungan internet berkecepatan tinggi. Internet saat ini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Tanpa internet dirasa kurang lengkap untuk mengikuti perkembangan dunia dan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya.

Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) dari Pusat Kajian Komunikasi, Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia (Puskakom UI) menunjukan bahwa pengguna internet di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Terbukti bahwa pengguna internet di Indonesia pada akhir tahun 2014 lalu mencapai 88,1 juta pengguna.

Jumlah angka 88,1 juta pengguna meningkat 23 persen dibandingkan pada tahun 2013 akhir sebanyak 71,9 juta pengguna. Jumlah pengguna internet di Indonesia di dominasi oleh pengguna yang berada di pulau Jawa dan Bali. Akses internetnya yang lebih cepat menjadi salah satu faktor utama banyaknya pengguna internet yang berada di pulau Jawa dan Bali.

“Mayoritas pengguna internet di Indonesia berada di pulau Jawa dan Bali. Sebanyak 52 juta atau 59 peren pengguna internet berada di pulau Jawa dan Bali”, ujar Puskakom UI, Senin (13/4/2015).

Hasil survei yang dihasilkan oleh Puskakom UI menunjukan penggunaan internet di Sumatera sebanyak 18,6 juta pengguna atau 21 persen, Sulawesi 7,3 juta pengguna atau 8,6 persen, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara sebanyak 5,9 juta pengguna atau 6,7 persen dan Kalimantan sebanyak 4,2 juta pengguna atau 4,8 persen.

Dalam tahun ke tahun Indonesia selalu menunjukan peningkatan kecepatan akses Internet. Namun, peningkatan kecepatan internet tidak selalu di imbangin dengan kualitas internet yang begitu baik. Penggunaan internet saat ini dirasa menjadi kebutuhan utama dalam mencari segala informasi yang ada. Wajar apabila penggunaan internet di Indonesia menjadi prioritas dalam maslah komunikasi dan informasi masa depan.


sumber

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK