NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Apr 2015 17:46 - Jogja Pitung Club

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Purworejo kemarin petang kembali memicu terjadinya bencana longsor. Jalur utama Purworejo-Magelang sekitar KM 16 di Desa Ketosari, Kecamatan Bener, Purworejo tertutup total menyusul terjadinya longsor tebing.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa bencana itu bermula saat hujan sangat deras mulai mengguyur sekitar pukul 19.30 WIB. Hujan tersebut disertai angin cukup kencang.

Salah satu saksi mata Gita kepada Suara Merdeka menginformasikan, titik longsor berada tidak jauh dari jembatan Sungai Kodil yang merupakan perbatasan antara Desa Ketosari dengan Desa Kalijambe. “Saya kebetulan pulang dari Semarang dan saat masuk wilayah perbatasan Purworejo-Magelang hujan sangat deras. Saat sampai di selatan jembatan Kodil tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari arah atas dan ternyata tanah tebing longsor dan menutup jalan,” ceritanya.

Pegawai Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ini mengaku sangat ketakutan menyaksikan langsung peristiwa longsor yang tepat berada di depan matanya. Material longsoran itu langsung menutup jalan utama dan akhirnya arus lalu lintas berhenti total, baik dari arah Magelang maupun dari arah Purworejo. “Suasananya mencekam saya ketakutan. Karena jalan tertutup akhirnya saya memutar melewati Kulonprogo, tapi kembali dulu ke Magelang,” katanya.


sumber

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK