NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Apr 2015 11:39 - Jogja Pitung Club

Yogyakarta ; Pemandangan berbeda terlihat di simpang empat Condongcatur, Depok, Sleman Selasa (14/3/2015). Tiga Supergirl tampak memberikan bunga mawar dan pamflet kepada pengendara sepeda motor.

Tiga wanita berparas cantik berpakaian ala supergirl itu sendiri merupakan bentuk kegiatan Operasi simpatik Progo 2015.

Satlantas Polres Sleman bekerjasama dengan Superman Fanas of Indonesia Jogja Region dalam kesempatan itu terjun ke jalan dalam rangka memberikan pesan ke pada pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Layaknya superman, supergirl juga memiliki baju dengan motif dan corak yang sama yakni huruf S di baju berwarna biru, dengan kain merah dipunggung sebagai sayap.

Saat lampu rambu lalu lintas menyala merah, para supergirl dalam kesempatan itu membagikan mawar kepada pengendara sepeda motor.

Dalam kesempatan yang sama, para polisi membantangkan spanduk berisi himbauan agar pengguna jalan dapat tertib dan sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Ketua Superman Fans of Indonesia Jogja Region, Agus Laksana memaparkan kegiatan yang baru pertama dilakukan komunitasnya tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka kepada pengguna jalan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian komunitas pecinta Superman agar pengguna jalan tertib dan mematuhi rambu-rambu lalulintas," tutur dia.

Ia mengaku prihatin karena masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran di jalan raya. Seperti tidak menggunakan helm atau tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

sumber

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK