NEWS
DETAILS
Senin, 05 Jan 2015 14:41 - Jogja Pitung Club

Berkembangnya dunia pariwisata di Gunungkidul, mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemkab Gunungkidul pun berencana membangun taman batu atau stone garden.

Taman batu ini akan dibangun di kawasan Gua Ngingrong, Mulo Wonosari. Nantinya, di dalam taman tersebut akan dilengkapi dengan berbagai macam batu yang menjadi ciri khas kawasan karst. Batuan yang ditampilkan berasal dari tiga kabupaten yakni Gunungkidul, Wonogiri, Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Budi Martono, mengatakan pembangunan taman batu ini merupakan salah satu bentuk dalam pengembangan kawasan geopark yang meliputi tiga kabupaten. Diharapkan, keberadaannya bisa menjadi pusat kajian ilmiah pengenai geopark yang ada di Pegunungan Sewu.

“Tahun ini akan segera kita bangun. Lokasinya di sekitar kawasan Ngingrong,”katanya akhir pekan lalu.

Budi menjelaskan, selain menjadi pusat kajian ilmiah, keberadaan taman batu ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Gunungkidul. Dengan begitu, dunia pariwisata akan terus berkembang tidak hanya wisata pantai, gua atau air terjun saja.

“Masyarakat yang ingin berwisata ke pantai bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi karena lokasinya berada di jalur wisata pantai,”ucapnya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK