NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Dec 2014 14:12 - Jogja Pitung Club

Pengguna jalan yang melintas di kawasan Titik Nol Km Kota Yogyakarta,akan  terperanjat. Pasalnya, di sudut taman ada tikus raksasa duduk menyeringai. Sang tikus pun menggendong lembaran besar uang 100 ribu rupiah. Meski diam tikus tampak hidup.

"Ketika rombongan kami mau kopdar rutin disekitaran titik nol km Jogja dari kejauhan awalnya saya kaget melihat ada tikus gede banget. Setelah mendekat, saya senang melihat patung tikus raksasa ini disini. Unik dan penuh pesan. Karya seni ini cukup menarik buat saya,"

Tak hanya temen-temen JPC yang kagum sekaligus agak ngeri melihat patung tikus tersebut. Beberapa wisatawan juga takut-takut tapi ingin mendekat. Meski akhirnya, mereka bebas mendekati dan berfoto bersama sang tikus.

"Sayangnya tak ada nama siapa yang berkarya ini. Tapi saya bisa menangkap kira-kira si seniman ingin berpesan bahwa korupsi di negeri ini masih sangat parah. Seniman berharap, aparat mau menindak tegas tanpa pandang bulu,"

Memang korupsi dinegara ini bisa dibilang sangat meraja lela,semoga dengan adanya karya seni seperti ini orang-orang yang korupsi akan tersinggung dan sadar.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK