NEWS
DETAILS
Rabu, 26 Nov 2014 11:36 - Jogja Pitung Club

Dalam rangka menekan angka kecelakaan dalam berkendara, Polri melalui Dirlantas Polda DIY AKBP Tulus Ikhlas Pamoaji mendekatkan diri dengan kalangan pelajar dengan menjadi inspektur upacara di SMA wilayah DIY.

Hal itu juga sesuai intruksi presiden yang disebut sebagai Rencana Umum Nasional Keselamatan jalan.

Kegiatan tersebut dipaparkannya bertujuan agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar. Sehingga dapat bertatap muka berbicara dan menyampaikan langsung beberapa hal yang penting seperti masalah keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas

Dirlantas mengungkapkan bahwa dari data kecelakaan di DIY pada tahun 2014 sampai bulan Oktober setidaknya ada sebanyak 2.887 kejadian.

Adapun peristiwa tersebut dibagi dengan rincian meninggal dunia sebanyak 271 orang, luka berat 53 orang, luka ringan 4.149 orang, serta keruagian materiil Rp267 juta.

Selain itu, untuk pelanggaran berlalu lintas, dalam kurun waktu yang sama terjadi pelanggaran sebanyak 4.5021 tilang dan 46.041 teguran.

"Kalau dirata-rata setiap hari terjadi kecelakaan sebanyak 9 kejadian dan meninggal dunia sebanyak 1 orang. sedangkan yang terlibat pelanggaran setiap hari ada 300 pelanggar," ungkapnya Senin (24/11/2014).

Adapun pelanggaran yang dominan berada pada usia 16 sampai 30 tahun, dan profesi pelaku pelanggaran terbanyak dari kalangan pelajar dan karyawan. Adapun jenis pelanggaran disebutkan adalah tidak membawa surat-surat dan tidak menggunakan helm standar.

sumberhttp://jogja.tribunnews.com/2014/11/24/setiap-hari-rata-rata-ada-sembilan-kecelakaan-dan-satu-korban-tewas/

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK