NEWS
DETAILS
Senin, 24 Nov 2014 12:58 - Jogja Pitung Club

Pemkot Jogja menerima penghargaan di bidang pariwisata sebagai The Best Performance kategori Gold yang diberikan oleh Menteri Pariwisata RI, Dr Ir Arif Yahya MSc dalam acara Travel Club Tourism Award (TCTA), Kamis malam (20/11/2014) di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.

Penghargaan ini diterima oleh Kabid Promosi dan Kerja Sama Dinparbud Kota Yogya, Yetty Martanti. Pemkot Yogya dinilai layak mendapat penghargaan ini karena dinilai konsisten dalam pembangunan, pengembangan dan pembinaan sektor pariwisata.

Ketua Penyelenggara TCTA 2014, Johnie Sugiarto mengatakan sosialisasi TCTA 2014 kepada Pemprov, Pemkab dan Pemkot telah dilakukan sejak tanggal 1 sampai dengan 30 April 2014 lalu dan pendaftaran dimulai 1 Mei hingga 20 Juni 2014.

Proses penjurian dilakukan pada bulan September 2014 setelah seluruh peserta menjalani proses presentasi dan verifikasi data oleh pihak Travel Club bersama akademisi Universitas Sahid Jakarta dan Tim juri TCTA EL JOHN Indonesia, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan masyarakat.

“Dari hasil penjurian kami memutuskan Kota Yogyakarta berhak mendapat penghargaan The Best Performance kategori Gold,” ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (21/11/2014).

Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama Pariwisata Dinparbud Kota Yogya, Yetty Martanti  mengatakan penghargaan yang telah diraih ini karena Pemerintah Kota Yogyakarta dianggap berhasil dalam mengelola  Aspek Tata Pamong (good governance), Aspek Lingkungan Pariwisata, Aspek Perkembangan Ekonomi, Aspek Pemberdayaan Masyarakat dalam Kepawisataan dan Aspek Ekonomi Kreatif.

sumber tribunjogja

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK