NEWS
DETAILS
Rabu, 12 Nov 2014 14:19 - Jogja Pitung Club

Terungkap sudah jati diri sosok cewek tukang tambal ban ayu yang menghebohkan sosial media dan pernah JPC posting sebelumnya. Sosok wanita yang sempat JPC sebut sebagai “gadis” tersebut ternyata bernama Nanik, berdomisili di Ampelgading Malang…..

Gadis bernama lengkap Nanik Fransisca belum genap berusia 19 tahun ini juga memimpikan untuk memiliki tempat hunian sendiri. Saat ini, Nanik tinggal diatas lahan rampasan warga dari eks perkebunan kakao dan coklat. Nanik tenar beberapa waktu lalu di media sosial dan disebut tukang tambal ban ayu.

Kembali soal pendapatan ekonomi, tambal ban Nanik hanya beberapa didatangi pengguna jalan yang kebetulan melintas dan ban motornya kempes atau bocor. "Kadang hanya dapat 14 ribu seharinya," ucap Nanik lirih.

Prinsip berjuang melawan kerasnya hidup dimiliki Nanik dengan suami tercintanya Ricko. Hampir selama sehari penuh, keduanya bekerja keras untuk sesuap nasi.

"Sudah sejak kecil kami diajarkan untuk mandiri. Ini sebuah perjuangan bagi kami untuk bisa lebih baik nantinya," kata gadis hanya tamatan sekolah dasar ini.



Memang keduanya masih memiliki keluarga. Contohnya, orang tau Ricko suami Nanik membuka bengkel mobil. Ricko sendiri ikut bekerja di tempat tersebut. Lokasinya berada tepat di seberang jalan lapak tambal ban Nanik.

"Kami hanya ingin mandiri. Makanya melakukan semua ini," tutur Nanik.

sumber detik news

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK