NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Aug 2014 00:00 - Jogja Pitung Club

Kota Jogja memang dikenal sebagai salah satu kota yang cukup unik di Indonesia. Selain karena budaya yang dan cagarnya yang tetap terpelihara dengan apik, kota ini juga memiliki komunitas otomotif yang cukup kreatif dan berjiwa nasionalisme tinggi. 

Nah pada kesempatan peringatan hari raya kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada minggu (17/08) lalu,JPC (Jogja Pitung Club ) bersama dengan bikers Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) dan komunitas Jogja Automotive Community (JAC), bersatu padu merayakan hari kemerdekaan dengan cara unik. Tentu tujuannya untuk membangkitkan rasa nasionalisme yang lebih tinggi dikalangan bikers dan komunitas otomotif di Jogja.Tidak lupa atribut yang dipakaipun bermacam dengan nuasa perjuangan

 

Dimulai dari Komplek Balaikota Yogyakarta pada saat menunjukkan pukul 00.00 WIB, ratusan bikers sudah siap melakukan city rolling menuju Tugu Yogyakarta yang dikawal mobil patroli dari Polda DIY untuk berkumpul disana menyayikan lagu Indonesia Raya  dan lagu-lagu kemerdekaan sebagai bentuk perebutan kemerdekaan RI.

Kemudian city rolling dilanjutkan menuju Taman makam Pahlawan Kusumanegara untuk kemudian bersama-sama mengheningkan cipta sejenak seraya merenungkan arti Kemedekaan ini
 

Terasa kental sekali nuasa kemerdekaan ketika kami bekumpul di Makam Pahlawan,dimana kita merenungi arti kemerdekaan yang sesungguhnya,jasa-jasa para pahlawan yang gugur menahului kita.semoga kita bisa melanjutkan perjuangan Mereka.

 

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK