NEWS
DETAILS
Rabu, 18 Dec 2013 00:00 - Jogja Pitung Club

Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY selaku induk klub otomotif dari motor dan mobil, kerja sama dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) selaku penaggungjawab kegiatan dan Ditlantas Polda DIY akan menggelar berbagai kegiatan otomotif. Even otomotif yang diadakan Sabtu-Minggu (21-22/12) tersebut berbentuk Fun Rally IMI DIY 2013, Safety Riding dari Ditlantas Polda DIY dan Heritage Bike Show (pameran motor dan mobil antik).

Panitia penyelenggara Ami Seno Sanjaya kepada KR di kediamannya Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogya, Sabtu (14/12) mengatakan, even yang digagas Ketua IMI DIY Drs Nur Satwika bersama klub otomotif di bawah naungan IMI DIY diadakan untuk memeriahkan acara tutup tahun 2013.

Ami Seno menjelaskan, even ini juga dimaksudkan untuk membina para pereli pemula yang ada DIY. "Para pereli DIY khususnya pemula saat ini jumlahnya sangat sedikit sekali, seiring dengan pereli generasi tua yang sudah dimakan usia. Untuk mengatasi langkanya pereli mobil di DIY, IMI DIY berinisiatif mengadakan even ini," ujar Ami Seno.

Ia menambahkan, dengan adanya ajang reli mobil yang diadakan di Yogya tersebut, maka pereli tua ingin memberikan kesempatan bagi pereli pemula untuk ikut serta, sehingga bisa eksis dan berkembang. "Para pereli DIY yang sudah tua bisa mengikuti ajang reli di luar DIY untuk menambah pengalaman dan jam terbang," jelas Ami yang baru saja pulang sehabis mengikuti ajang otomotif nasional Lintas Khatulistiwa Trans Sulawesi PPMKI Tour 2013, Ujung Pandang-Manado sepanjang 2.400 Km.

Lebih lanjut disebutkan, guna menambah pengetahuan tentang reli mobil, peserta pemula saat acara scruutineering (scrut) Jumat (20/12) akan diberikan kegiatan 'coaching clinic' atau semacam pelatihan, sehingga bagi para peserta yang belum tahu tentang reli akan menjadi lebih tahu.

Dalam even reli, panitia menargetkan sebanyak 75 mobil. Sedangkan untuk pameran otomotif, diincar 100 motor antik dan 25 mobil klasik. Pendaftaran peserta yang ingin mengikuti acara ini dilayani di Kantor IMI DIY, Jalan Pringgokusuman no 45 Yogya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK