Community Profile

Jogja Pitung Club (JPC) merupakan suatu komunitas penggemar motor bebek  Honda C70,C50,C90 (Pitung) yang berdiri pada tanggal 5 Maret 2001. tujuan berdirinya club ini adalah sebagai wadah pecinta motor antik dan menjalin pesaudaraan. Sekretariat JPC saat ini beralamat di  Kentungan Blok A/40a CCXV Depok Sleman Yogyakarta 55283. Sampai saat ini anggota yang tercatat mencapai lebih dari 200 orang , dengan anggota aktif  berjumlah 50 orang.
    Sebelum berdiri dan dalam proses pencarian jati diri JPC sempat berganti ganti nama, yaitu IMPY (Ikatan Motor Pitung Yogyakarta) pada tahun 1997, LBH (Lembaga Bebek Honda) pada tahun 1998. hingga akhirnya berdiri JPC pada  5 Maret 2001. Adapun keberadaan JPC saat ini berada di bawah organisasi HCI (Honda Club Indonesia), yaitu organisasi wadah club-club Honda Pitung se-Indonesia. Selain itu JPC  juga merupakan anggota dari PMHY (Paguyuban Motor Honda Yogyakarta) dan JAC (Jogja Automotive Community).
    JPC rutin mengadakan pertemuaan dan kumpul bareng setiap rabu malam dan malam minggu  bertempat di titik nol kilometer Yogyakarta, depan Benteng Vredenburg Malioboro, tepatnya di Plasa Monumen Tapak (Monumen Batik).  Kumpul rutin ini dimulai pada jam 20.00 (rabu malam) dan  22.00 (malam minggu) malam hingga dinihari.
    Selain kumpul rutin rabu malam dan malam minggu, kegiatan JPC antara lain menghadiri acara gathering atau jambore tahunan club-club motor  baik lokal DIY  atau luar kota, touring wisata intern JPC yang diadakan setiap 3 bulan sekali, dan bakti sosial. JPC juga tidak pernah absent sebagai panitia dalam event-event automotive  yang diadakan oleh PMHY ataupun JAC.
    Pada tahun 2003, JPC sukses mengadakan Jambore Nasional I Honda C70, C50, C90 yang mengambil tempat di Kaliurang. Pada acara ini dihadiri lebih dari 1000 peserta, dan dalam event ini juga terlahirlah HCI. Dalam hal touring luar kota atau biasa disebut “ngaspal” JPC telah sampai di berbagai kota di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, & Sumatera. Titik terjauh yang pernah disinggahi JPC adalah Pulau Sabang, Aceh, titik nol kilometer Indonesia, prestasi ini diraih pada tahun 2007.
    Pada tahun 2008 tepatnya tanggal 20-21 Desember, JPC sukses mengukir prestasi menyelenggarakan acara Pitung Weekend Fest (PWF) yang di dalamnya telah memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Konvoi Motor Klasik Terbanyak Tipe Honda C70,C50,C90 dengan peserta sebanyak 728 motor.

 Itulah sekilas tentang JPC, semoga bisa menjadi gambaran tentang komunitas atau club kami. Salam paseduluran dan salam ngaspal Bro! Pancal Budal!

cp. 085643087778

Alamat Komunitas

- belum di tambahkan -

Tempat Kopdar

Waktu : 1.Rabu, jam 20.00 WIB - Drop 2.Sabtu, jam 22.00 WIB - Drop. Tempat: Titik 0 (nol) KM Kota Jogjakarta,Depan Taman Pintar. Kalau pengen kenal atau mau gabung atau ingin sharing2 all about pitung dengan JPC,sambangi aja tempat nongkrongnya! terbuka buat semua pecinta pitung.. pancal budal!
View My Saved Places in a larger map